Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Kamis, 04 Oktober 2012

Qurban Pertama Seumur Hidup





      Alhamdulillah sebentar lagi umat Muslim akan merayakan hari besar Idul Adha. Ini adalah hari besar kedua setelah Idul Fitri. Idul Adha di identikan dengan qurban dan melaksanakan haji. Alhamdulillah kalau naik haji tahun ini saya belum berkesempatan , Namun InsyaAllah suatu hari nanti saya bisa berhaji dan berqurban. Walaupun tak bisa berhaji namun tahun ini ada kegembiraan yang begitu besar bagi saya pribadi khususnya. Kenapa? Karena tahun ini saya mulai mampu untuk berqurban. Dan ini qurban pertama kali dalam seumur hidup saya di 22 tahun ini.
      Memang tak banyak ekor sapi atau domba yang bisa saya qurbannya Cuma InsyaAllah mau 2 ekor domba saja. Dan ini Anugerah yang Allah berikan dari hasil usaha saya yakni jualan sepatu. Memang usaha saya ini masih serabutan atau masih kecil-kecilan. Agak terasa berat memang untuk berqurban namun semoga qurban ini dapat mengurangi rasa kecintaan berlebih saya kepada dunia ini. Kalau dipikir-pikir sih kalau niat qurban kamu-kamu yang masih sekolah juga bisa. Tinggal sisihkan saja beberapa rupiah untuk tabungan qurban dan hal ini memang mudah namun yang sulit itu kedisiplinan,hehehe..

      Qurban merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan bagi yang mampu. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah ra menegaskan: “Ibadah harta benda yang paling mulia adalah menyembelih qurban, sedangkan ibadah badan yang paling utama adalah shalat…”Mampu dalam hal iman dan harta,hehe…Dan ini menjadi syiar bagi sesama manusia. Beberapa diantara keutamaan Berqurban yaitu: 

1. Kebaikan dari setiap helai bulu hewan kurban
2. Berkurban adalah ciri keislaman seseorang
3. Ibadah kurban adalah salah satu ibadah yang paling disukai oleh Allah
4. Berkurban membawa misi kepedulian pada sesama, menggembirakan kaum dhuafa
5. Berkurban adalah ibadah yang paling utama
6. Berkurban adalah sebagian dari syiar agama Islam
7. Mengenang ujian kecintaan dari Allah kepada Nabi Ibrahim

Semoga berkah yah…




Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...