Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Selasa, 08 Februari 2011

Ambil Langkah Kecil







Ada perumpamaan, ”Sebuah perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah”. Seandainya kita ingin memulai sebuah usaha atau apapun mulailah dari langkah kecil bukan dengan lompatan  besar kedepan tapi  tidak sedikit orang yang langsung memulai usaha dengan lompatan besar ke depan, ya itu sih tidak mengapa, asal sudah tahu dengan resiko dari langkah besar tersebut. Mungkin jika diawali dengan lompatan besar pemisalannya seperti seseorang  yang ingin menurunkan berat badannya 10kg. 

Mereka mulai dengan diet ketat, berlatih dipusat kebugaran selama berjam-jam dan jogging sejauh 20 km , huh capenya…. Kegiatan ini mungkin berjalan selama beberapa minggu kemudian mereka kembali ke kebiasaan awal. Karena mungkin mereka mulai merasa sakit, bosan serta rasa lapar yang mengikis semangat. 

Nah dari pada sahabat mengambil “Langkah besar ke Depan” mendingan ambil langkah kecil ke depan sebagai pembiasaan untuk pembentukan mental pengusaha.
Keberhasilan finansial jangka panjang tidak diukur dengan berapa besar langkah Sahabat. Keberhasilan jangka panjang diukur dengan jumlah langkah yang Sahabat ambil, arah yang Sahabat tuju dan jumlah tahun yang Sahabat habiskan.


Nah gimana hayo Caranya Makan Gajah???wah massa makan Gajah…
Jawabannya ya, ” Sedekit Demi Sedikit Kita Memakannya”. Dan itulah yang Sahabat lakukan saat mengalami kesulitan menghadapi begitu banyak hal yang mungkin harus Sahabat pelajari dalam perjalanan menjadi seorang pengusaha . Bersikap baiklah pada diri sendiri dan sahabat harus menyadari transisi dari seorang pekerja menjadi seorang pengusaha tidak hanya melibatkan unsur mental tapi juga melibatkan unsur emosi. Setelah Sahabat mengambil langkah kecil misal selama enam bulan sampai setahun , Sahabat siap berlanjut untuk berjalan sebelum berlari. 


Dengan kata lain, Sahabat mulai dengan 
Langkah kecil,menuju Berjalan dan kemudian Berlari,yeah….
Itulah jalur yang aman untuk kita bisa memulai sebuah usaha. Ya kalau Sahabat tidak suka jalur ini coba aja lakukan apa yang  dilakukan jutaan orang yang ingin menjadi kaya dengan cepat dan mudah,yaitu membeli karcis lotre .Siapa tahu???Sahabat beruntungJhehe…..

Semoga bermanfaat



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...