Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Rabu, 04 Juli 2012

Tampak Kaya dan Kaya Sesungguhnya…







Menjadi kaya dan berhasil adalah impian setiap orang. Sehingga banyak cara yang orang lakukan untuk menjadi sukses dan kaya, mulai dari cara yang positif dan cara yang negative. Saya tak tahu apa arti kaya sesungguhnya, apakah kaya itu identic dengan harta berlimpah?Ya mungkin itu salah satunya tapi tetap pemikiran saya belum terbuka masalah kekayaan ini mungkin karena saya belum pernah kaya jadi belum tau apa rasanya,hehe..


Ketika jalan-jalan ke Toko Buku saya menemukan buku yang menurut saya sangat bagus untuk membentuk mindset dan telah banyak membuka pemikiran saya tentang membangun kekayaan. Buku itu berjudul “9 Pertanyaan Fundamental Strategi Membangun Kekayaan Tanpa Riba” yang ditulis oleh Pengusaha Muda Sukses, Pak Heppy Trenggono. Beliau seorang Pengusaha Sukses dibidang Agrobisnis.

Yap kembali ke masalah judul diatas yaitu tampak kaya dan kaya yang sesungguhnya. Ternyata Sahabat Kaya itu bukanlah suatu keadaan tapi karakter yang bermula dari mindset kita. Banyak orang yang padahal mungkin dia baru kerja 1-2 bulan diperusahaan tertentu sudah mulai mencicil motor bahkan mobil dan itu syah-syah saja. Kebanyakan orang ingin tampak kaya dengan membawa berbagai gadget padahal mungkin dia dalam kondisi pas-pasan sehingga dia mengandalkan uang dari pinjaman atau kredit.

Memang susah menahan ego diri seperti ini itu yang saya rasakan juga,maklum apalagi anak muda,hehe..Sebesar apapun penghasilan kita jika kita  memiliki mental tampak kaya pasti akan susah untuk menjadi kaya sebenarnya. Banyak orang-orang kaya rusak karena akibat gaya hidupnya yang tinggi, jika gaya hidup sudah tinggi susah untuk menurunkanya. Jadi tak selalu penghasilan besar itu membuat orang jadi kaya mungkin malah menjeratkan dia kepada utang-utang riba,ngeri yah…

Pesan yang saya tangkap dari beliau…Hiduplah semurah mungkin,beli apa yang engkau butuh bukan karena gengsi,..Mungkin itu share saya..Makasih



Artikel Terkait



2 komentar:

sedot wc cibubur mengatakan...

memang kalau bisa orang itu ambil ilmu padi mas, semakin matang semakin merunduk

ppc terbaru mengatakan...

kepada teman blogger..
kami dari ads.kunbero.com menawarkan anda untuk mendaftar menjadi publisher kami...
ads.kunbero.com adalah program PPC terbaru di indonesia...
PPC adalah program periklanan dimana sebagai blogger anda akan mendapatkan uang dari iklan yang anda pasang..
untuk lebih jelasnya langsung saja ke ads.kunbero.com dan mendaftar menjadi publisher kami...
terima kasih

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...