Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Minggu, 06 Februari 2011

MUDAH MELAKUKAN APA YANG DILAKUKAN ORANG KAYA







Artikel ini saya kutip dari buku Robert T.Kiyosaki yang berjudul Qashflow Quadrant, seru baca buku ini banyak pemikiran baru yang mencerahkan salah satunya yang akan kita bahas kali ini dan cermati maknanya dengan bijaksana. Menurut Om Kiyosaki melakukan apa yang dilakukan orang kaya itu mudah,ehm…m.., apa benar??yap benar katanya. 


Salah satu alasan begitu banyak orang kaya raya tidak berprestasi bagus di sekolah adalah karena tahap”melakukan” dari proses menjadi kaya raya adalah sederhana. Anda tidak perlu bersekolah untuk menjadi kaya tentunya bersekolah tetap penting ok!. So pasti tahap”melakukan” dalam proses menjadi kaya rasa bukanlah ilmu pengetahuan roket yang dapat dicapai atau dimiliki secepat kilat butuh proses bro..


Om Kiyosaki juga menyarankan sebuah buku yang klasik yang anda perlu baca: Berpikir dan Menjadi Kaya oleh Napolean Hill. Mengapa ”Berpikir dan Menjadi Kaya” dan bukan “Kerja Keras dan Menjadi Kaya” atau “Cari Kerja dan Menjadi Kaya”. Kenyataanya, orang yang bekerja paling keras pada akhirnya tidak menjadi kaya, tidak cukup hanya sekedar kerja keras tapi Anda juga perlu”berpikir”. Salah satu aset besar orang kaya adalah cara ‘berpikir’ mereka yang beda dari orang kebanyakan orang. Kita lihat Aja para pengusaha terkenal di Indonesia seperti Om Bob Sadino yang terkenal dengan gaya nyentrik  dan celana pendeknya ,ada juga Purdi E Chandra dengan berpikir dan bisnis “gilanya” dan banyak lainnya .


Apa yang harus kita lakukan untuk menjadi seorang pengusaha?Bukan apa yang kita ‘lakukan’ yang perlu diubah melainkan pertama-tama yang perlu kita ubah adalah caramu ‘berpikir’.Oh begitu ya???  Dengan kata lain, ‘menjadi’ pribadi yag diperlukan untuk ‘melakukan’ apa yang harus dilakukan. Dan Ternyata

 Rumus MUDAH MELAKUKAN APA YANG DILAKUKAN ORANG KAYA  :

MENJADI------------MELAKUKAN-----------MEMPUNYAI

Tujuan dari target kita itu adalah tahap ‘mempunyai. Misal tujuan kita ingin punya tubuh yang indah. Nah biasanya begitu orang mengetahui apa yang ingin mereka punyai mereka mulai membuat daftar apa yang harus mereka harus lakukan. Itu sebabyna orang mempunyai daftar ‘Yang Harus Dilakukan”. Mereka menentukan tujuan mereka dan mulai ’melakukan’. Sebagian besar orang jika ingin punya tubuh bagus adalah melakukan diet dan pergi ke tempat kebugaran. Hal ini berlangsung beberapa minggu dan sebagian besar kembali ke cara makan yang lama,betul tidak bro??... 


Inilah contoh ’melakukan’ bukan ’menjadi’ . Yang penting bukanlah dietnya, yang penting adalah kau harus menjadi siapa untuk biasa menjalani diet. Mereka memusatkan perhatian pada apa yang harus mereka lakukan bukannya pada pribadi macam apa yang harus di bentuk.

Kalau masih berpikir serta punya keyakinan dan pemikiran orang miskin atau orang kelas menengah dan kemudian melakukan apa yang dilakukan orang kaya (biasanya orang ini ingin kelihatan keren doang he ,...he) mereka pada akhirnya akan tetap memiliki apa yang dimiliki orang miskin dan kelas menengah.
Menjadi---Melakukan---Mempunyai,gimana mulia masuk akal kan??so, The first change of thinking


Semoga bermanfaat



Artikel Terkait



1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice info bro, thx :)

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...