Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Sabtu, 25 Agustus 2012

Mau Mulai Bisnis Yang Aman?







Mau Mulai Bisnis Yang Aman?

      Tentunya setiap orang menghindari  yang namanya ketidakamanan itu sudah menjadi fitrah kita selaku makhluk hidup. Memang tak ada yang aman total walaupun kita tinggal di istana yang berbenteng baja sekalipun. Seringkali Kesuksesan bersembunyi dibalik sebuah resiko. Namun kali ini saya mau share sediki tentang pengalaman saya dalam menjalani usaha.


      Ketika kamu mau baru memulai sebuah usaha usahakan sesuatu yang kamu jual sudah mempunyai pasar yang jelas. Jadi kamu berangkat dari PASAR, pertanyaannya ,

      ”Pasar membutuhkan apa?”. Kamu kurangin deh berpikir idealis ketika awal dalam menjalani usaha, misalnya kamu ingin menjual sesuatu yang unik, nah pertanyaannya apakah barang itu banyak dibutuhkan pasar atau tidak?

      Makanya banyak produk-produk kita yang unik-unik seperti kerajinan dll malah banyak masuk keluar negeri tapi barang-barang kebutuhan primer justru malah sedikit sehingga permintaan sedikit berbeda dengan Negara-negara lain mereka mensuply barang-barang yang memang dibutuhan oleh kebanyakan orang seperti baju,sepatu,mobil,hp dll. Sehingga Negara yang memasok produk itu maju Indonesia malah terkenal dengan produk-produk uniknya.

      Kembali kepada .. darimana Kamu harus memulai business Kamu.. Seperti yang dikatakan oleh pak Laksita Utama Suhud
 
MULAILAH DARI PASAR..
Pasar sedang butuh apa hari ini ?
Dan apa yang bisa Kamu lakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut lebih baik dari yang bisa dilakukan oleh para pesaing Kamu
Pasar sedang menghadapi masalah apa hari ini ?
Dan solusi apa yang bisa Kamu tawarkan bagi masalah tersebut lebih baik dari yang bisa di tawarkan oleh para pesaing Kamu.

      Jika Kamu ikuti petunjuk sederhana ini, maka di hadapan Kamu telah terbentang lautan kesempatan yang bisa Kamu ambil sebagai langkah awal business baru Kamu..

Selanjutnya nanti kita lanjutkan yah di artikel berikutnya sekian dulu yah,oga bermanfaat,okay



Artikel Terkait



2 komentar:

Anonim mengatakan...

nih bisnis yang sangat cocok untuk mahasiswa dan bahkan untuk semua orang.. bisnis ODAP.. bisa dikerjakan dimanapun & kapanpun asal ada jaringan internetnya yaa.. :)
klik http://tinyurl.com/97gkddb
isikan nama dan email,,

Prakoso Bayu mengatakan...

Artikel yang menarik, terutama penyederhanaan cara memulai berbisnis yang berbasiskan kemauan pasar. hanya saja saya lihat ada kemungkinan untuk terjebak pada zona persaingan harga antar kompetitor yang sangat mungkin tidak sehat. but, that's art of business

salam
Prakoso Bayu

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...