Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Senin, 11 Juli 2011

Mengenal Bisnis Affiliate Marketing





Affiliate-marketing
Nah kali ini saya akan berbagi tentang salah satu cara sahabat bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Ini dia Affiliate marketing, mungkin bagi sahabat yang baru mengenal istilah ini bertanya-tanya, apa ya artinya? Nyok sahabat bahas!

Affiliate marketing ini cocok bagi sahabat yang tak punya produk untuk dijual atau bagi sahabat yang sudah punya produk pun tak ada salahnya jualan produk affiliate marketing ini.


Affiliate marketing itu arti sederhananya sahabat menjualkan produk orang lain. Sahabat diberi komisi sesuai barang yang terjual. Komisinya biasanya sekitar 5-20% dari harga jual. Lumayan kan?bahkan ada yang sampai 50-75%, gede kan ya? Itulah uniknya bisnis internet, sahabat bisa menjual sesuatu walau gak punya produk dan gede lagi bayarannya ;-) ,peluangnya terbuka lebar tapi harus tau ilmunya lho....

Lebih jelasnya lagi affiliate marketing itu kalau di dunia nyata seperti “broker”. Misalnya seperti saya dulu waktu sekolah saya ikut menjualkan buku-buku motivasi dari sebuah toko. Saya tawarkan ke temen-temen saya. Jika ada yang terjual saya dapat 10% dari harga buku jika tak ada yang terjual, ya ga dapat bayaran.
Affiliate marketing kurang lebih seperti itu sistemnya,pahamkan?Pintar....:-)

Namun kalo di dunia internet sahabat gak diberi langsung barang nyata kemudian sahabat jual,bukan seperti itu. Melainkan sistemnya yaitu, ketika sahabat ingin ikut menjualkan sesuatu produk , sahabat harus mengisi formulir, biasanya berisi nama,alamat lengkap, no rek (untuk pembayaran komisi) dan mengisi beberapa persetujuan. Kemudian sahabat akan mendapatkan “affiliate link”, contohnya seperti


Tugas sahabat selanjutnya yaitu mempromosikan affiliate link tersebut. Jika ada orang yang mengklik affiliate link tersebut , dia akan diantar ke web utama penjual dan sahabat akan dapat komisi jika ada orang yang membeli produk tersebut. Tugas sahabat hanya mempromosikan, urusan mengirim dan lain-lainnya mereka yang ngurus. Sahabat cukup mempromosikan produk mereka dengan kreativitas sahabat. Misalnya saja sahabat membuat web yang mengulas mengenai produk tersebut. Jika sahabat mau mendaftar coba aja cari di Mbah Google dengan kata kunci "affiliate marketing". Salah satu web affiliate terkenal ada Amazon.com, Clickbank.com dll. Cukup jelaskan? 

Ingat ya sahabat akan dapat komisi jika ada orang yang benar-benar membeli Produk tersebut, bukan hanya nge-klik...
Semoga Bermanfaat.



Artikel Terkait



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima kasih infonya, kunjungan dan komentarnya. Semoga sukses selalu.

Sukses bisnis affiliasi mengatakan...

Blog lama tapi berguna bagi newbies...

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...