Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Jumat, 15 Juli 2011

Mengenal Jenis-Jenis Link Untuk Optimasi Situs Sahabat





jenis-link
Ketika Sahabat membuat sebuah blog atau situs mungkin Sahabat sering berurusan dengan “Link”. Bagi pemula mungkin jenis-jenis link ini merupakan hal yang kurang dipahami. Link adalah sebuah tautan yang  menghubungkan satu blog dengan blog lainnya. Ternyata link ini mempunyai beberapa jenis yang Sahabat harus atur dalam blog atau situs Sahabat. Jenis-jenis ‘link’ ini sangat berpengaruh dalam optimasi blog Sahabat di search engine terutama salah satunya jenis link yang bernama Inbound links. Ok langsung aja ya ke penjelasannya...
Ini dia jenis-jenis Links yang disukai Mbah Google,...

Internal Linking
Link yang menghubungkan satu halaman ke halaman lainnnya yang dimana masih dalam satu domain.

Inbound Links
Dimana domain situs orang lain nge-link ke domain situs kita. Inbound ini sering dikenal dengan sebutan ‘Backlink”. Backlink ini sangat berpengaruh dalam optimasi situs kita. Backlink ini merupakan bagian dari proses Off Page Optimization.


Dulu sebelum membludaknya berbagai situs hanya dengan Sahabat melakukan Onn Page Optimization, situs sahabat bisa top di Search Engine namun karena membludaknya berbagai situs jadi persaingan tambah ketat sehingga  Mbah Google perlu mengadakan seleksi bagi semua situs,”manakah situs yang paling optimal?”,maka dari itu Sahabat perlu melakukan Off Page Optimization agar situs Sahabat optimal. Bahasa sederhananya, semakin banyak backlinks yang berkualitas yang Sahabat dapat, semakin baik posisi website Sahabat di mata search engine. Sahabat bisa Temukan Rahasianya Menjadi Top di Google dan Yahoo dengan 3 langkah Jitu dan mendapat kunjungan tertarget dan otomatis.

Outbound Links
Dimana domain situs kita nge-link ke domain orang lain.

Nah itulah macam- macam ‘Links’ yang disukai oleh Mbah Google. Jadi ketika kita ingin membangun sebuah blog atau situs kita jangan hanya sekedar mengandalkan satu jenis link saja tapi kita harus memperhaitkan semua jenis link diatas. Dengan link yang teratur dan banyak link berkualitas disitus sahabat maka situs sahabat akan banyak mendapat trafik sehingga sahabat bisa menjual sesuatu di situs sahabat...Mantapkan!!


Semoga bermanfaat



Artikel Terkait



2 komentar:

fendri mengatakan...

fendri-informatika

Terima kasih sharenya. Cara ini sudah saya praktekan dan bermanfaat untuk optimize blog saya.

bali mengatakan...

thx ulasannya

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...