Kata Mutiara Hari Ini

Sukses itu satu hal yang gak bisa kita dapatkan secara "Tunai".
Kita hanya bisa membayarnya dengan cara mencicil dan melakukannya setiap hari, terus menerus...

Jumat, 09 September 2011

SEO Bukan Seperti Mie Instan






Ya mungkin itu yang saya pikirkan waktu melakukan optimasi untuk situs saya. Tentunya disini saya bukan membahas soal merek-merek mie instan atau saya doyan makan mie tapi saya ingin menceritakan sedikit pengalaman ketika saya mengoptimasi situs saya. 

Waktu saya belum tahu apa itu SEO, saya menganggap bahwa SEO itu ialah sebuah ilmu untuk kita bisa mendapatkan sebuah posisi di Search Engine terutama Mbah Google dengan cepat, mungkin perlu beberapa polesan optimasi Onn Page dan Off Page sedikit di situs bisa cepat melejit dengan keyword tertentu. Atau mungkin cuma beberapa hari bisa cepat nangkring dihalaman pertama.

Namun semau anggapan saya itu salah. Maklumlah ilmu seorang newbie.hehehe...Ternyata SEO tak semudah yang dibayangkan perlu waktu dan berpikir cerdas bukan hanya soal kerja keras. Mungkin bisa lebih sampai 3 bulan atau kurang tergantung banyak tidaknya saingan keyword yang kita bidik.  Ya beginilah darah muda, kalau kata Raja Dangdut mah...”Darah muda, darah yang berapi-api....”huh....Pokoknya  SEO perlu waktu itu  dan kerja cerdas itu yang hikmah yang saya dapat dari pengalaman saya dengan SEO. Semua perlu waktu tak ada yang Instan, yang Instan itu Cuma Mie Instan,hehehe...

Apalagi kalau situs kita masih baru, hilangkan deh ambisi untuk bisa nangkring dihalaman pertama. Ibaratkan aja dunia nyata, misalnya anak yang berusia 3 tahun sudah duduk dikelas 3 SMP,  kan aneh ??? begitu juga Mbah Google. Semisal situs kita baru, kemudian dengan cepat melejit dirangking 10 besar, mungkin nanti Mbah Google merasa aneh, kok anak kecil sudah ada dikelas 3 SMP kan aneh ? ,pasti nanti Mbah Google mengintrogasi situs kita jika kita memakai cara-cara curang atau dikelan dengan Blackhat, maka nanti situs kita bisa masuk penjara Google biasa disebut Sandbox atau juga situ kita bisa dibanned, ngeri juga kan..udah cape-cape bikin situs lalu dibanned. So be patient...ok!




Artikel Terkait



2 komentar:

apakah ini itu mengatakan...

tapi ane suka heran gan sama orang-orang yang buka lapak SEO itu.. kayaknya kalo sama die bisa cepet ke index, tapi katanya yang dipake cara white hat.. berarti kan ada teknik yang maknyus buat optimal tanpa waktu lama :D

apa agan tau? bagi2 lah kalo tau :p

salam kenal gan :D

Semangat100% mengatakan...

sejauh yg ana tahu gan,jasa SEO itu:
1.Mereka adalah Team
2.Mereka punya banyak blog/situs atau iklanbaris yg sudah punya PR tinggi
3.Mereka punya software pencari backlink berkualitas...segitu gan yg ana tahu...thanks kunjungannya

Posting Komentar

Hanya memberi komentar yang bernilai positif

Komentar yang bernilai negatif akan langsung dihapus

Terimakasih telah memberi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...